mengatasi "Gagal Logon" atau "The User Profile Service failed the logon"

09.41

Gejala
sumber : support.microsoft.com


Anda tidak bisa logon?
berikut ketika Anda masuk ke komputer berbasis Windows 7 atau Windows Vista dengan menggunakan profil sementara:

Layanan Profil Pengguna gagal logon. Profil pengguna tidak dapat dimuat.

Caranya :
Problem Solved The User Profile Service failed the logon

Terkadang Windows tidak membaca profil pengguna Anda dengan benar, sepertijika perangkat lunak antivirus memindai komputer Anda saat Anda mencoba logon. Sebelum Anda mengikuti metode di sini, cobalah menghidupkan ulang komputer Anda dan logon dengan akun pengguna Anda untuk mengatas masalah ini. Jika Anda telah menghidupkan ulang komputer Anda dan hal tersebut tidak mengatasi masalah, gunakan metode berikut untuk mengatasi masalah ini. 

Catatan Anda akan dapat logon ke akun administrator untuk memperbaiki profil pengguna atau menyalin data ke akun yang baru. Sebelum Anda mengatasi masalah ini, logon ke Windows dengan menggunakan akun lain yang memiliki izin administratif, atau hidupkan ulang di mode aman untuk logon dengan akun administrator bawaan. Untuk informasi lebih lanjut tentang cara memulai di mode aman, kunjungi situs web Microsoft berikut:

  1. Restart atau ketik F8 berulang-ulang sebelum monitor muncul 
  2. Klik Start, ketik regedit dalam kotak Pencarian, kemudian tekan ENTER.
  3. Di Editor Registri, cari dan kemudian klik subkunci registri berikut:
  4. HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList
  5. Di panel navigasi, cari folder yang dimulai dengan S-1-5 (kunci SID) diikuti dengan angka yang panjang.
  1. Klik setiap folder S-1-5, cari entri ProfileImagePath di panel rincian, lalu klik dua kali untuk memastikan bahwa ini adalah profil akun pengguna yang memiliki galat.

    • Jika Anda memiliki dua folder dimulai dengan S-1-5 diikuti oleh beberapa angka panjang dan salah satunya diakhiri dengan .bak, Anda harus mengganti nama folder .bak. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:
      1. Klik kanan folder tanpa .bak, lalu klik Ganti Nama. Ketik .ba, lalu tekan ENTER.
      2. Klik kanan folder yang dinamai .bak, lalu klik Ganti Nama. Hapus .bak di akhir nama folder, lalu tekan ENTER.
      3. Klik kanan folder yang dinamai .ba, lalu klik Ganti Nama. Ubah .ba ke .bak di akhir nama folder, lalu tekan ENTER.
    • Jika Anda hanya memiliki satu folder yang dimulai dengan S-1-5 yang diikuti oleh angka panjang dan diakhiri dengan .bak. Klik-kanan foler, kemudian klik Ganti Nama. Hapus .bak di akhir nama folder, lalu tekan ENTER.
  2. Klik folder tanpa.bak di panel rincian, klik dua kali RefCount, ketik 0, lalu klik OK.
  3. Klik folder tanpa.bak di panel rincian, klik dua kali State, ketik 0, lalu klik OK.
  4. Tutup Editor Registri.
  5. Mulai ulang komputer.
  6. Logon lagi dengan akun Anda.\

Jika Gagal Coba cara Ini

Metode 2: Logo ke Windows dan salin data Anda ke akun baru

Buat akun baru dan salin data dari akun lama ke akun baru. Untuk informasi tentang cara melakukannya, kunjungi salah satu dari situs web Microsoft berikut ini:

Windows 7
Windows Vista

Metode 3: Menghapus SID galat dan membuat profil baru

Untuk menghapus SID galat dan membuat profil baru, ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Hapus galat SID.
    Untuk meminta kami memperbaiki masalah ini, buka bagian "Perbaiki untuk saya". Apabila Anda memilih untuk memperbaiki sendiri, buka bagian "Biarkan saya memperbaiki sendiri".

    Perbaiki untuk saya

    Untuk memperbaiki masalah ini secara otomatis, klik tautan Perbaiki masalah ini. Klik Jalankan di kotak dialogUnduh Berkas, kemudian ikuti langkah-langkah di wisaya tersebut. 

    Jika Gagal terakhir caranya

    Penting  Bagian, metode, atau tugas ini berisi langkah-langkah yang memberitahu Anda untuk memodifikasi registri. Namun, masalah yang serius dapat terjadi apabila Anda salah memodifikasi registri. Oleh karena itu, pastikan Anda mengikuti langkah-langkah tersebut dengan seksama. Untuk perlindungan tambahan, buat cadangan registri sebelum Anda memodifikasi. Kemudian, Anda dapat memulihkan registri apabila terjadi masalah. Untuk informasi selengkapnya tentang cara membuat cadangan dan memulihkan registri, klik nomor artikel berikut ini untuk melihat artikel di Pangkalan Pengetahuan Microsoft:
  2. 322756 Cara membuat cadangan dan memulihkan registri di Windows
    Untuk mengatasi sendiri masalah ini, ikuti langkah-langkah berikut:
    1. Hapus profil menggunakan kotak dialog Properti Komputer. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:
      1. Klik Mulai, klik kanan Komputer, lalu klik Properti.
      2. Klik Ubah tataan.

      3. Di kotak dialogProperti Sistem, Klik tab Tingkat Lanjut.

      4. Di area Profil Pengguna, klik Pengaturan.
      5. Di kotak dialogProfil Pengguna, pilih profil yang ingin Anda hapus, klik Hapus, lalu klik OK.
    2. Klik Mulai, ketik regedit di kotakPencarian, lalu tekan ENTER.
    3. Temukan lalu klik subkunci registri berikut ini:
      HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\ProfileList
    4. Klik kanan SID yang ingin Anda hapus, lalu klik Hapus.
  3. Logon ke komputer dan buat profil baru
    .
-  Daun Serai Mati Layu #Belum Try Belum Tau -

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

temukan saya di :

+ hyraw.ga + Google + Facebook + Youtube + WordPress

Judul Postingan